Thursday, January 5, 2017

Perbedaan PPC Dengan PTC

Perbedaan Pay Per Click (PPC) Dengan Paid To Click (PTC) - Peselancar dunia maya yang rajin mencari bisnis online pasti sudah tidak asing lagi dengan kedua istilah tersebut. Keduanya merupakan sarana bisnis online yang dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan dari dunia maya.










VS







Untuk memperoleh penghasilan dari dunia maya, ada yang bilang sulit ada juga yang bilang mudah. Semuanya relatif, tergantung dari pengalaman anda masing-masing, tapi menurut admin gampang-gampang susah. Sekarang apa perbedaan dari PPC dan PTC itu?, baik pada kesempatan ini admin akan mencoba menjelaskan sedikit tentang PPC dan PTC serta perbedaannya.

Perbedaan PPC Dengan PTC

1. Pay Per Click (PPC)

PPC merupakan singkatan dari Pay Per Click merupakan bisnis online yang dilakukan dengan cara mendaftar pada situs yang menyediakan progran tersebut, Program ini mewajibkan kita memiliki halaman web/blog untuk menampilkan iklan. kemudian kita memasang iklan PPC di blog/web kita. Apabila iklan yang terpasang di blog/web kita di klik oleh pengunjung maka kita akan memperoleh penghasilan. Semakin banyak pengunjung blog kita yang mengklik, maka semakin besar penghasilan yang akan kita dapatkan. Nilai klik iklan setiap situs PPC memberikan bayaran yang berbeda-beda.

Apakah anda tertarik untuk mengikuti program PPC?, jika tertarik anda dapat mencobanya, syaratnya cukup mudah. Anda hanya perlu membuat sebuah blog atau web dan kemudian blog tersebut diisi dengan konten yang menarik dan bermanfaat untuk orang lain. Apabila blog anda telah berumur dan mempunyai traffik yang memadai, anda dapat mendaftarkan blog anda pada situs penyedia program PPC.

Ada banyak situs yang menyediakan program PPC di internet baik dari manca negara maupun dari Indonesia. Untuk situs dari luar negri yang menyediakan PPC seperti Google Adsense, Bidvertiser,Chitika, Adhitz, dll. Sedangkan yang dari dalam negri seperti Kliksaya, IdBlogNetwork, Adsense camp, KumpulBlogger, Sitti, dan masih banyak lagi.

2. Paid To Click (PTC)

PTC atau Paid To Click merupakan sebuah program bisnis online dengan cara anda harus mengklik iklan yang disediakan pada situs yang menyediakan program PTC tersebut. Tidak ada syarat khusus bagi seseorang yang ingin mengikuti PTC. Cukup register atau mendaftarkan diri di website penyedia program tersebut dan ikuti perintahnya. Anda diharuskan untuk mengklik iklan yang sudah disediakan setiap hari. Setiap klik iklan anda akan dibayar dalam bentuk dollar atau juga ada yang dalam bentuk Bitcoin, biasanya berkisar antara US$ 0.0001 - US$ 0.05. Apabila anda sudah mencapai minimal payout maka anda baru akan dibayar oleh situs tersebut. Minimal payout setiap situs penyedia PTC berbeda-beda ada yang US$ 2, ada yang US$ 6.

Di dunia maya ada banyak situs yang menyediakan program PTC antara lain:
yang memberikan dalam bentuk dollar, Clixsense, Neobux, Clixten, dll.
yang memberikan dalam bentuk Bitcoin, AlienFaucet, MoonBitcoin, BonusBitcoin, FreeBitcoin, dll.

Kesimpulan

Berdasarkan uraian diatas, maka dapat admin simpulkan bahwa perbedaan PPC dengan PTC adalah dalam bentuk aktivitasnya, Jika PPC kita hanya pasif menunggu pengunjung mengklik iklan yang kita pasang di blog kita. Sedangkan PTC yang aktif adalah diri kita sendiri untuk mengklik iklan setiap hari.

Demikian semoga berguna dan terimakasih.